Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link
http://2.bp.blogspot.com/-DbYqExF1h_w/XJn0Qy6LKjI/AAAAAAAAAJ8/VcjEd9bVozgfsup2COQD4wnIsTjaeJMRgCK4BGAYYCw/s1600/970X90.png

10 orang ahli militer dalam sejarah dunia

pasti ada yang pernah berpikir, siapa pemimpin dengan ahli strategi militer yang memiliki cerita sejarah perang dan terkenal diseluruh dunia. di Indonesia kita sangat mengenal sosok Alm. Jend. Besar Soedirman tentunya. nah, di catatan sejarah militer dunia, terdapat beberapa orang yang memiliki cerita menarik tentang sejarah perang mereka dan dikenal sebagai ahli militer pada jamannya masing-masing. berikut 10 orang ahli militer dalam sejarah dunia versi Gudang Dey:



1)ALEXANDER III OF MACEDON

Orang-orang barat memanggilnya The Great Alexander  yaitu, “Alexander Agung. Dia Berjuang Total 17 pertempuran besar, dan memenangkan setiap peperangan itu. Dia sangat kalah dalam jumlah pasukan, tetapi dengan Keahlian Militer, pasukannya tidak pernah kehilangan lebih dari 16% dalam setiap pertempuran. Pada 333 SM, dimana pertempuran Alexander kehilangan 6500 - 7000 orang dari 40.000 personel pasukan. Musuhnya, Darius III dari Persia, kehilangan 20.000 - 30.000 pasukan. Pada Gaugamela, dua tahun setelah Issus, Dia kehilangan hanya 2,5% dari pasukannya, atau sekitar 1.100 dari 47.000 pasukan. Dia mengalahkan Persia dengan Spektakuler dan menewaskan sedikitnya 40.000 - 90.000 pasukan. Tentara Persia itu terdiri dari 100.000 - 1.000.000 pasukan.

2)NAPOLEON BONAPARTE

Napoleon melakukan sesuatu yang mungkin tidakk seorang pun di bumi melakukan itu. Dia menaklukkan hampir seluruh Eropa. Dia Lebih dari Keberanian dan Kecemerlangan. Ketika menjadi jelas bahwa dia ingin Eropa menjadi sepenuhnya Perancis.

3)HANNIBAL BARCA

Hannibal mengalami kehancuran yang paling parah dalam pertempuran tunggal dalam sejarah peperangan kuno. Hal ini tertulis dalam sejarah sebagai pertempuran Cannae, di tenggara Italia. Dia telah mengalahkan Roma 2x di Trebia dan Danau Trasimene, dan menimbulkan puluhan ribu korban.

4)THOMAS J. "STONEWALL" JACKSON

Jenderal Terbesar dalam sejarah militer Amerika ini hanya hehilangan satu pertempuran dalam kariernya, di Kernstown, VA, pada tanggal 23 Maret 1862. Kerugian ini telah dikaitkan dengan intelijen yang buruk. Jackson diberitahu bahwa hanya ada satu resimen tentara uni di daerah tersebut, tetapi kenyataan'y malah mengalami divisi penuh 8.500 orang, yang menghadapi 3.800 pasukannya.

5)ERWIN ROMMEL

Rommel sebagai orang yang hampir menghentikan serangan sekutu di Trek Baru yang muncul di Afrika Utara. Dia melawan Bernard Montgomery dari Inggris, dan kemudian Jenderal Patton. Dia dipromosikan menjadi Jenderal der Panzertruppe, Komandan Divisi 5 Cahaya, yang menjadi Divisi Panzer ke 21, dan dipindahkan ke Afrika Utara. dia diperintahkan untuk menahan pijakan Nazi di Gurun Sahara sampai Hitler menaklukkan Inggris dan putus asa menaklukkan Rusia, dimana Hitler tentu akan mengalihkan seluruh pasukan yang diperlukan untuk Rommel, dan menyiapkan serangan habis"an melawan Inggris dan melintasi Atlantik melawan Amerika Serikat

6)SCIPIO AFRICANUS

Nama asli Scipio adalah Publius Cornelius Scipio. Dia mencapai julukan “Africanus” setelah Mengalahkan *3) pada Dataran Zama di Carthage

7)ERICH VON MANSTEIN

Manstein membuat daftar sebagian besar untuk pertahanan tentang Kharkov, pertempuran ketiga untuk kota ini. Di Ukraina Modern, Soviet masih segar dari Kemenangan Monumental di Stalingrad, dan Jerman telah Kehilangan Inisiatif. Manstein sangat hampir mendapatkannya kembali dengan memegang muka Soviet menjadi Stagnan sekitar Kharkov, meskipun dihadapkan dengan 350.000 pasukan melawan 70.000 pasukan'y. Tugasnya adalah untuk Memotong dan Menghancurkan ujung tombak lapis baja soviet, yang telah maju terlalu jauh dari garis mereka sendiri. Kemudian dia harus merebut kembali Kharkov dan Soviet kembali. Dia Berhasil dengan kedua tujuan'y itu.

8)GEORGE S. PATTON

Dia terkenal dengan menggunakan Taktik Ciptaannya Sendiri yang dipatenkan Nazi, dengan istilah "blitzkrieg". Taktik “Perang Kilat” yang memfokuskan Penyerbuan oleh semua personel ke dalam barisan musuh, memecahkan barisan musuh, kemudian menekan dan terus maju saat musuh belum siap untuk melakukan perlawanan.

Taktik ini digunakan untuk menghancurkan Perancis dan Rusia. Patton memahami taktik "blitzkrieg" dalam peperangan. Mobilisasi cepat untuk membantai musuh dan berhasil dalam hampir semua peperangan'y.
9)JULIUS CAESAR

Julius Caesar terlibat dalam permasalahan politik yang rumit antara Legiun Caesar dan Tentara Vercingetorix, Roma dan Gaul keduanya harus disalahkan atas permasalah politik ini. Tapi Julius Caesar mempertimbangkan dan mengumumkan bahwa Gaul telah menjadi Ancaman Serius terhadap keselamatan Roma di tahun 58 SM, dan dia menyerang dengan maksud untuk menghancurkan seluruh wilayah.

Apa yang terjadi berikutnya adalah menjadikan Kepopuleran Julius Caesar Meningkat, dalam Bukunya "Commentarii de Bello Gallico". Dengan asumsi, dia mengatakan yang sebenarnya, dan dia sangat jujur dan menghormati lawannya, Vercingetorix, Pemimpin Utama dari Gaul, yang telah memberikan penghormatan dengan bertempur dengan gigih.

10)GENGHIS KHAN

Wilayah seluruh Kekaisaran Mongol pada puncaknya mempunyai luas wilayah 23 juta meter persegi, yang merupakan 22% dari keseluruhan luas daratan di Bumi. Taktik yang memungkinkan penaklukan tersebut dapat ditelusuri terutama dari Genghis Kahn, Pendiri Kerajaan dan Kaisar Pertama .

Nama Lahirnya adalah Borjigin Temujin, dan dia menciptakan Gaya Menyerang Serbaguna, yaitu Pasukan Pemanah Berkuda, Pemanah yang terbaik tidak hanya dilatih untuk menembak, tapi untuk menembak akurat saat mengendarai kuda dengan guncangan dan kecepatan penuh. Mereka bahkan bisa menembak langsung saat menunggangi kuda dengan kecepatan penuh. Tidak Ada Kekuatan Infanteri di Dunia pada waktu itu bisa bertahan oleh Serangan Pasukan Berkuda tsb, dan semua bangsa kewalahan dengan serangan Pasukan Mongol yang sangat cepat.

orang yang tak ingin sesuatu menjadi ribet tapi senang membuat sesuatu menjadi sulit

Posting Komentar