Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

4 Faktor Penting Memilih Sofa

Selain ruang dapur, kita menghabiskan sebagian besar waktu kita berkumpul dengan teman dan keluarga di salah satu ruangan keluarga yang mempunyai sofa untuk bersantai. Karena ini, penting rasanya untuk memilih dengan bijak sebuah furniture seperti sofa, menimbang sofa juga salah satu investasi yang perlu di pikirkan.

Hal ini akan lebih baik jika anda mempunyai orang yang ahli atau orang yang berpengalaman dalam bidang furniture. Hal ini dimaksudkan supaya sofa yang anda beli sesuai dengan dekorasi rumah anda maupun sesuai selera anda.

Tips dalam memilih sofa

1. Menentukan kegunaannya

Jika sofa ruang keluarga yang akan anda gunakan sering untuk bersantai, ada kemungkinan anda akan ingin sofa lebih lebar. Standar lebar sofa berkisar antara 80-120cm atau lebih besar dari itu bila anda senang menggunakan sofa untuk tidur.

Jika sofa sering digunakan hanya sebagai tempat duduk dan kadang-kadang tidak terlalu sering digunakan sebagai daerah bersantai utama anda, mungkin anda bisa mempertimbangkan sofa kecil dengan 2 dudukan. anda dapat memasangkan dengan beberapa kursi untuk menciptakan area tempat duduk yang kondusif sebagai tempat mengobrol yang mana orang dapat duduk berhadapan satu sama lain daripada berdampingan.

Pertimbangkan juga logistik bila anda membeli sofa baru untuk rumah anda. Pastikan bahwa pembelian sofa baru anda mampu secara fisik dapat muat melalui pintu rumah anda, terutama jika anda memiliki rumah yang lebih tua. Ulang ukurannya dua kali agar aman masuk kerumah anda dan ini dapat menghindari anda sakit kepala!

2. Tetap setia pada gaya pribadi anda

Mengetahui gaya pribadi anda dapat membantu mempersempit pencarian anda untuk mendapatkan sofa yang lebih sempurna dan membantu anda memilih gaya yang mencerminkan gaya dan selera pribadi anda. Jika anda bersandar ke arah estetika desain tradisional yang lebih formal, sofa dengan tufting atau sepotong kain yang disesuaikan dengan kaki mungkin pilihan yang baik.

Jika gaya anda cenderung lebih santai, kurangi kain sofa yang berbentuk formal dan yang penting cocok untuk area yang sering digunakan atau keluarga dengan anak kecil, karena anda dapat dengan cepat melemparkan kain penutup sofa ke tempat cucian.

3. Mempertimbangkan kenyamanan & Penempatan

Penempatan sofa dan bagaimana hal itu akan digunakan menentukan jenis isi yang anda inginkan. Sofa yang secara tradisional terbuat dari polyfiber padat yang dibungkus di sekitar busa inti, tetapi banyak pengecer menawarkan upgrade bantal bulunya, dengan biaya tambahan.

Jelas, kenyamanan harus selalu menjadi pertimbangan, tetapi jika anda tidak mampu mengupgrade setiap sofa yang anda punya, pilihlah atau tentukan sofa mana yang paling sering digunakan bersama keluarga lalu upgrade dahulu sofa tersebut. Anda mungkin ingin memilih mengisi upgrade di ruang TV yang mana anda dan keluarga anda menghabiskan sebagian besar waktu anda.

4. Pilih warna yang sesuai dengan nuansa ruang

Pertimbangan ke empat saat memilih sofa adalah menentukan apa warna yang akan anda pilih untuk ruangan itu. Jika bagian ini ditujukan untuk bagian utama ruang tamu, anda mungkin ingin untuk memilih kain netral seperti oatmeal atau warna arang yang abadi dan akan cocok dengan gaya dekorasi apapun. Kemudian memberikan kamar dengan warna-warni aksesoris seperti bantal, ottoman, dan seni untuk menambah warna ke ruang.

Jika sofa jarang digunakan untuk duduk, anda dapat memilih dengan pilihan kain yang lebih berani, seperti corak yang menyenangkan atau warna cerah.

Selamat berburu!

Tips Memilih Sofa Ruang Tamu | Bagaimana Memilih Warna Sofa Untuk Rumah? Tips Memilih Sofa Ruang Tamu » desain ruang tamu dan keluarga | Sofa Minimalis Tips Memilih Sofa Minimalis Harga – desain ruang tamu dan keluarga « Memilih Sofa Untuk Rumah Minimalis ~ memilih sofa untuk rumah anda. Utamakanlah tujuan dan fungsi sofa.

Dunia itu indah.

Posting Komentar